Senin, 04 Maret 2019

Food Terminology

 Terminology
Recipe Menu Rotasi 1.1

1.  Chicken Salad Hawaian

Hasil gambar untuk terminology chicken salad hawaiian
Hawaiian berarti nenas, Hawaiian chicken salad adalah makanan pembuka atau appetizer, bisa juga disajikan sebagai menu utama atau main course. Sauce yang digunakan untuk Hawaiian chicken salad adalah mayonnaise sauce. 

Source : http://femalebox-tobipuken.blogspot.com/2011/02/hawaiian-chicken-salad.html

2. Bisque
Hasil gambar untuk terminologi Shrimp bisque
Berasal dari bahasa perancis Bis cuites yang berarti di masak dua kali, karena bisque di buat dari bahan dasar yang di saute bersama kulitnya lalu di tambahkan tumbuhan aromatik dan wine yang kemudian di tambahkan cream, bahan dasarnya biasanya adalah udang, lobster, kepiting (seafood)

3. Stew



Stew adalah makanan yang terbuat dari rebusan bahan makanan keras yang di dimasak di dalam cairan dan di sajikan dengan saus hasil rebusan itu sendiri. Bahan dalam rebusan dapat berupa kombinasi seperti ( wortel ,kentang , bawang,kacang, papprika,jamur,dan tomat atau daging .) Terutama daging yang lebih keras sangat cocok dengan teknik ini .

4. Baked Potatoes

Hasil gambar untuk baked potatoes
   Baked Potatoes adalah hidangan kentang yang telah di panggang dalam oven dan biasanya di sajikan dengan mentega, keju, ataupun sourcream. Pemanggangan yang di lakukan membuat baked potatoes memiliki kulit yang garing tapi tekstur daging yang tetap lembut. Setiap negara memiliki versi dan sejarahnya masing-masing.

5. Zucchini Saute Provencale

Image result for zucchini ala provencale
   Masakan Provencale ( Cuisine provencale) adalah salah satu variasi masakan Perancis yang berasal dari wilayah Provence di Region Provence -Alpes- Coge d'Azur. Wilayah Provence menghasilkan kuliner dengan beragam bahan segar dari makanan laut , sayur-sayuran ,herbal dan buah -buahan

6. Butter Cake



.Butter Cake (Kue Mentega) adalah kue dimana salah satu bahan utamanya adalah mentega .Butter Cake dipanggang dengan bahan dasar : mentega , gula ,telur, tepung, dan zat ragi seperti baking powder atau baking soda . Ini dianggap sebagai salah satu cake klasik dalam masakan Amerika . Butter cake berasal dari kue pound Inggris , yang secara tradisional menggunakan jumlah mentega ,tepung ,gula ,dan telur yang sama untuk membuat kue yang kaya dan berat .

7. French Bread
Hasil gambar untuk french bread
    French Bread atau yang di kenal  Baguette adalah roti prancis yang berbahan dasar dari flour, yeast ,salt dan water. Roti ini termasuk unrich bread, yang mana ingredient dari bread tersebut sederhana, tanpa adanya tambahan nilai gizi selain dari bahan bread itu sendiri. Roti jenis ini sering digunakan saat breakfast ataupun sebagai pendamping  soup .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar