Jumat, 22 Maret 2019

Chè trôi nước





Bahan :
Bahan utama :
1. Kacang hijau tanpa kerang 150 Gr
2. Bubuk lengket 300 Gr
Bahan lainnya
1. Gula putih 110 Gr
2. Gula merah 100
3. Garam 1 / 2 sendok teh
4. Vanilla 1 / 3 sendok teh
5. Bubuk kakao 4 Gr
6. Bubuk teh hijau 4 Gr
7. Jahe 1 Umbi
8. Wijen 1 Tbsp

Cara membuat :
1. Kacang hijau dibersihkan dan direndam dalam air selama 1 jam, kemudian dituangkan ke dalam serai untuk dibersihkan, tuangkan kacang ke dalam panci dan biarkan buncis membanjiri. Nyalakan kompor untuk memasak kacang rebus, biarkan api menjadi sedang, tidak perlu menutupi dan mencegah kacang tumpah. Masak sampai kacang empuk dan air di dalam panci baru saja mengering dari kompor.
2. Tuang kacang ke dalam blender atau perajang untuk kacang halus, masukkan kacang ke dalam wajan dengan 50g gula, 1/4 sendok teh garam dan tumis dengan api kecil dan aduk sampai biji kering dan kering. Si juru masak dari kompor. Biarkan kernel menjadi dingin, kemudian bagikan secara merata menjadi kapsul besar atau kecil tergantung pada preferensi Anda.
3. Ratakan adonan ketan 3 bagian secara merata ke dalam 3 mangkuk, yang pertama Anda buat menjadi putih. Tambahkan sedikit garam dan 20 g gula untuk mencampur dengan baik dan perlahan-lahan tambahkan sedikit air panas, cukup campur dengan air sampai Anda melihat bahwa tepung memiliki kelembaban yang cukup untuk mengisi tepung, kemudian berhenti. Dengan menggunakan tangan Anda untuk memasukkan adonan menjadi tangan yang fleksibel, halus dan tidak lengket, tutup adonan agar tidak mengering.
4. 2 bagian tepung yang tersisa Anda lakukan sama dengan bubuk putih, cukup tambahkan bubuk kakao atau bubuk teh hijau untuk isian akhir, kami memiliki 1 lagi bubuk biru dan 1 bubuk cokelat
5. Tuang sepotong bubuk sedang ke dalam lingkaran dan tekan adonan yang diratakan, letakkan pasta kacang hijau di tengah dan kemudian bungkus dalam bentuk bulat, sehingga Anda mengemas bahan yang tersisa. Tempatkan 1 panci air di atas tungku mendidih untuk merebus kue, ketika air mendidih, tambahkan semua roti yang dibungkus ke dalam panci air, rebus sekitar 5-7 menit roti yang dimasak.
6. Jahe dikupas dan diiris, tuangkan 500 ml air ke dalam panci untuk memasak air gula, tambahkan gula merah dan nyalakan kompor agar gula larut. Air gula mendidih dan Anda memasukkan jahe yang sudah diiris ke dalamnya, lalu ambil air matang untuk dimasak beberapa menit agar kue yang direndam gula mematikan kompor.
7. Dimungkinkan untuk menggunakan teh untuk menunggu teh sedikit dingin. 3-warna air-drifting tea dengan lapisan lengket yang keras menutupi kacang hijau dengan kacang hijau manis dan gula jahe manis dan manis. Bentuk 3-warna khusus terlihat menarik.








Bánh bột lọc trần nhân tôm




Bahan :
Bahan utama
1. Bubuk daya 200 Gr
2.  Udang segar (udang giling) 150 Gr
Bahan lainnya
1.  Saus ikan 4 Tbsp
2.  Gula putih 5 Tbsp
3.  Daun bawang 50 Gr
4.  Cabai cincang 1 sendok teh
5.  Minyak goreng 1 Tbsp
6.  Garam 1 / 2 sendok teh
7. Bawang ungu hash 1 sendok teh
8.  Bawang putih dicincang 1 sendok teh
9.  Biji bumbu 1 sendok teh

Cara membuat :
1. Rebus 300 ml air, tambahkan 1 sendok makan minyak goreng dan 1/2 sendok teh garam. Perlahan tambahkan campuran air mendidih ke 200gr tepung untuk diaduk, campur dan hal-hal sampai tepung dicampur tanpa lengket, lalu berhenti.
2. Oleskan adonan merata pada stensil dan kemudian gulung tipis, sekitar 1mm. Gunakan cetakan untuk memotong adonan menjadi lingkaran yang sama.
3. Aduk 150gr udang dengan 1 sendok makan minyak goreng dengan 1 sendok teh bawang merah, 1 sendok teh bawang putih cincang dan 1 sendok teh biji bumbu sekitar 5 menit untuk udang matang.
4. Tempatkan udang di tengah-tengah adonan, lipat bersama-sama dan tekan kuat-kuat di tepi adonan sehingga kernel tidak jatuh.
5. Rebus kue dengan air mendidih dengan 1 sendok makan minyak, setelah 3 menit untuk melihat kue mengapung, keluarkan kue dan masukkan ke dalam mangkuk es selama 2 menit kemudian keluarkan. Es akan membantu membuat kue lebih jernih dan lebih keras.
6. Rebus 50 ml air dengan 5 sendok makan gula untuk larut dan tambahkan 4 sendok makan saus ikan dan 1 sendok teh cabai cincang. Aduk rata agar campuran larut dan kemudian matikan kompor Kami memiliki secangkir saus ikan manis dan pedas.
7. Adonan disajikan dan disajikan dengan bawang, bawang dan saus bawang. Kue tepung yang tangguh dan tahan lama yang dimaniskan dengan rasa udang akan membuat Anda ingin makan tanpa henti.

Bánh da lợn





Bahan:
- 200 g kacang hijau
- Garam
- 500 g bubuk energi
- 100 g tepung beras
- 400 g gula
- 10 daun nanas
- 1 tabung vanila
- Santan

Cara membuat :
1. Bilas kacang hijau beberapa kali sampai air menjadi jernih dan rendam dalam air setidaknya selama 1 jam (atau semalam). Tambahkan air secukupnya untuk menutupi kacang dan masak dalam penanak nasi sampai matang. Atau, Anda bisa mengukus kacang selama 15-20 menit atau sampai lunak.
2. Dalam panci saus dengan api kecil, larut dan garam dalam santan dan air. Biarkan dingin. Dalam mangkuk besar, campurkan tepung tapioka, tepung beras dan campuran kelapa. Aduk sampai larut.
3. Dalam blender, campurkan adonan di atas 350ml (1 + 1/2 cangkir) dengan kacang hijau yang sudah dimasak dan haluskan hingga halus. Anda mendapatkan adonan kuning.
4. Tambahkan ekstrak pandan ke adonan yang tersisa. Anda mendapatkan adonan hijau. (Untuk membuat ekstrak pandan, campur 5 daun pandan cincang halus dengan 120ml (1/2 gelas) air dan ekstrak jus)
5. Olesi wajan atau jamur dengan minyak sayur. Isi cetakan dengan adonan hijau hingga kedalaman 1 cm. (Ukur dengan sendok atau cangkir dan ingat jumlahnya). Tutup dan kukus selama beberapa menit sampai sedikit diatur. Kemudian tambahkan adonan kuning dalam jumlah yang sama. Lanjutkan sampai selesai semua adonan.
6. Setelah lapisan terakhir, kukus seluruh kue selama 15 menit. Ketika Anda menusuk bagian tengah kue dengan sumpit dan tidak melihat adonan tumpah, itu sudah selesai.
7. Biarkan benar-benar dingin dan potong-potong dengan pisau berlemak. Anda dapat menyimpan kue di lemari es hingga 2-3 hari. Microwave selama 30-45 detik saat disajikan pada hari-hari berikutnya. Lalu biarkan dingin dan enak dimakan lagi.

Bánh phu thê





Bahan baku :
1. Bahan baku kerak roti
2. Bubuk daya 200g
3. Air 350ml
4. Jalan 130g (Tergantung pada rasanya mungkin meningkat, tetapi terutama kue ini saya suka makan benar-benar mengupas)
5. Daun nanas atau daun nanas 1 bundel
6. Wijen panggang kuning
7. Serat kelapa 100g

Bahan baku kue
1. Kacang hijau 60g
2. gula pasir putih 55g
3. Parfum grapefruit Beberapa tetes

Cara membuat :
Cara membuat kue
1.Kacang hijau direndam, dimasak menggunakan penggiling murni.
2. Kacang hijau utara di dapur siput dengan gula dan sedikit minyak untuk makan siput sampai mereka melihat kacang hijau berat di tangan, kemudian serat kelapa.
3. Lanjutkan siput sampai kacang hijau tidak lagi menempel ke panci. Dengan kue jenis ini, kacang hijau harus fleksibel, jangan sampai kacang hijau terlalu kering. Jadi kacang hijau harus dimasak dengan air, jadi jangan membawa kacang hijau untuk mengukusnya.
4. Ketika Anda melihat kacang hijau tidak lagi menempel pada pot, berikan beberapa tetes parfum jeruk bali untuk dikeluarkan dari dapur.


Cara membuat kerak roti

1. Tambahkan tepung dan air, aduk gula dan aduk dengan beberapa tetes daun nanas untuk larut. (Jika Anda menggunakan daun nanas segar, giling daun nanas dengan air untuk memeras jus, ganti jumlah air dengan jus nanas dengan jumlah air yang dibutuhkan.)
2. Panci utara tepung di dapur mulai mendidih untuk menangkap bubuk. Aduk adonan sampai Anda melihat bagian bawah adonan mulai dengan lembut mengoleskan bagian bawah panci, lalu mematikannya, mengeluarkan panci dari kompor dan terus mengaduk sampai adonan setengahnya menebal, memperhatikan api untuk diaduk adalah media kecil .
3. Setelah adonan mengental, mulailah mengukus kue.
4. Siapkan cetakan dengan lapisan minyak tipis untuk menambahkan lapisan kue ke cetakan dan kemudian ke lapisan pengisi dan lanjutkan adonan.
5. Bac rebus air mendidih untuk kue untuk dikukus sampai matang. Keluarkan kue dari cetakan dan bungkus.
6. Jika Anda menggunakan daun kelapa sebagai cetakan kue, maka tambahkan daun kelapa berbentuk silang dan tambahkan adonan untuk mengukus seluruh daun nanas.

Bánh lọt





Bahan utama
1. Tepung beras 80 Gr
2. Bubuk daya 15 Gr
3. Tepung singkong 40 Gr

Bahan lainnya
1. Air 250 ml
2. Jus pandan 300 ml
3. Susu kelapa 400 ml
4. Gula putih 200 Gr
5. Garam 1 / 4 sendok teh
6. Daun nanas (Daun segar mentah) 2 Daun

Cara membuat :
1. Tambahkan santan, 100 ml air dingin, garam, dan gula utara ke kompor untuk memasak dengan api kecil, ketika santan mendidih, gula lelehnya terlepas dari kompor.
2. Untuk 3 jenis tepung: tepung beras, tepung tapioka, tepung dalam pot, dan 150 ml air dingin dan jus nanas larut bubuk. Lalu ke utara di atas kompor aduk rata dengan api kecil. Aduk rata sampai adonan tercampur menjadi blok plastik yang fleksibel.
3. Siapkan 1 air es dingin. Masukkan adonan ke dalam cetakan kue atau keranjang lubang besar. Peras kue ke dalam air es, lalu buat sisa adonan.
4. Saat meremas semua kue ke dalam air es, diamkan selama 5 menit. Lalu ambil kue dan masukkan ke dalam panci berisi santan dan campur.
5. Akhirnya nikmatilah. Masukkan ke dalam gelas atau mangkuk kecil, makan dengan es batu yang sangat dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar