Jumat, 15 Maret 2019

DAILY ACTIVITY 10

Tanggal 4 maret 2019, saya datang jam 6.30, dan kami oneline jam 7.00 dan senior memeriksa perlengkapan dan grooming, setelah itu kami menyimpan barang di loker dan kami masuk ke pastry bakery untuk one line

sebelum kita menyiapkan bahan, supervisor menjelaskan tentang menu rotasi 1.1. Hari ini kelompok saya menyiapkan soup, ada menu tambahan dalam soup yaitu french bread.

Dalam kelompok kami membagi tugas, ada yang mempersiapkan shrimp bisque, dan saya membuat french bread, kali ini saya membuat french bread tidak terlalu sulit karena saya mengerjakan menggunakan hati dan sesuai dengan resep

resep untuk membuat french bread yaitu: air 875ml, ragi 45gr, tepung berprotein tinggi 1500gr, garam 30gr. cara membuat : campur semua bahan kering yaitu tepung garam dan ragi, kemudia tambahkan air dan aduk sampai kalis, setelah itu didiamkan dan tutp menggunakan serbet selama 30 menit, setelah itu tindis adonan sampai angin keluar dari dalam adonan, setelah itu bagi dua adonan setelah itu bentuk dan letakkan di sheet pan dan fermentasi di mesin proofing pada suhu 27c dan panggang selama 15 menit dalam suhu 180 - 200c

setelah semua selesai kami langsung one line kembali untuk pembagian gc, setelah itu kami semua langsung gc dan selesai jam 3.30. jam 5.00 kami one line untuk pulang

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar