Kamis, 23 Mei 2019

1.Green Bean ( Buncis )

Hasil gambar untuk green bean

SEJARAH

     Kacang buncis berasal dari Amerika, sedangkan kacang buncis tipe tegak (kidney-bean) atau kacang jago adalah tanaman asli lembah Tahuaacan-Meksiko. Penyebarluasan tanaman buncis dari Amerika ke Eropa dilakukan sejak abad 16. Daerah pusat penyebaran dimulai di Inggris (1594), menyebar ke negara-negara Eropa, Afrika, sampai ke Indonesia.
     Pembudidayaan tanaman buncis di Indonesia telah meluas. Tahun 1961-1967 luas areal penanaman buncis di Indonesia sekitar 3.200 hektar, tahun 1969-1970 seluas 20.000 hektar dan tahun 1991 mencapai 79.254 hektar dengan produksi 168.829 ton.

     Daerah yang sejak lama menjadi sentra pertanaman buncis antara lain Kotabatu (Bogor), Pengalengan dan Lembang (Bandung) dan Cipanas (Cianjur).

MANFAAT

1. Membasmi racun pada pencernaan anda
Dengan cara anda mengkonsumsi sayur buncis, maka dari situ akan bisa membantu membersihkan racun dalam tubuh, terutama pada sistem pencernaan anda. Hal demikian karena di dalam buncis mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga bisa mencegah iritasi pada usus besar. Oleh karena itu, mengkonsumsi buncis sangat bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh.

2. Memperkuat tulang
Pada sayur buncis memang mengandung fosfor dan kalsium, yang mana cukup dikenal untuk menguatkan tulang dalam tubuh. Dan hendaknya dari situ anda bisa sering mengkonsumsi sayur buncis, baik itu dalam bentuk sup atau masakan lainnya. Sehingga kondisi tulang dalam tubuh tetap kuat, seiring dengan bertambahnya usia anda.

3. Menjadikan jantung anda sehat

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buncis, mampu menjadikan kondisi jantung anda tetap sehat. Hal demikian karena buncis sendiri mengandung serat, potasium, asam folat, yang semuanya itu akan bisa mencegah adanya komplikasi jantung dalam tubuh. Sehingga membuat jantung anda bisa terjaga dengan baik. Bahkan kandungan nutrisi buncis ini, juga bisa menurunkan LTD atau kadar kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh. Yang mana hal itu memang salah satu penyebab terjadinya jantung anda mengalami gangguan

NUTRITION

Jumlah Per
100 g
Kalori (kcal) 30
Jumlah Lemak 0.1 g  
Lemak jenuh 0 g       
Lemak tak jenuh ganda 0.1 g
Lemak tak jenuh tunggal 0 g
Kolesterol 0 mg         
Natrium 6 mg
Kalium 209 mg         
Jumlah Karbohidrat 7 g        
Serat pangan 3.4 g    
Protein 1.8 g  
Vitamin A       108 IU Vitamin C       16.3 mg
Kalsium           37 mg  Zat besi           1 mg
Vitamin D       0 IU     Vitamin B6     0.1 mg
Vitamin B12   0 µg     Magnesium      25 mg

(https://www.arbamedia.com/2015/08/manfaat-sayur-buncis.html)
( https://ibutani.blogspot.com/2011/10/sejarah-buncis.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar